DPP PDI Perjuangan mengajukan Ahok sebagai calon Kepala Otorita IKN Nusantara

Sekertaria Jendral PDI Perjuangan mengajukan nama AHOK atau Basuki Tjahaya Purnama sebagai Kepala IKN Nusantara

Basuki Tjahaya Purnama

Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur akan dipimpin oleh seorang Kepala Otorita. Adapun nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masuk ke dalam daftar calon kandidat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berpendapat bahwa Ahok memenuhi syarat untuk menjadi Kepala Otorita IKN di Kalimantan Timur.

“Tapi, siapa yang akan diputuskan, kami serahkan kepada Presiden Jokowi. Hanya saja, PDIP punya nama-nama calon yang memenuhi syarat untuk menjadi Kepala Otorita IKN, termasuk Pak Basuki Tjahaja Purnama. Beliau juga punya kepemimpinan yang cukup baik, selama menjadi Wakil Gubernur dan Gubernur di Jakarta,” kata Hasto, saat memberikan keterangan pers, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, pada Kamis, 27 Januari 2022.

Hasto mengatakan soal pengajuan Ahok sebagai calon Kepala Otorita IKN di Kalimantan Timur, telah disampaikan dalam dialog antara Presiden  (Jokowi) dengan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Itu kami serahkan sepenuhnya kepada Presiden, hanya saja ketika partai diminta kami punya nama-nama yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Bapak Presiden,” kata Hasto.

Sumber Berita : Gesuri.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Articles

Back to top button