GANESA tidak sepakat dan menolak usulan Pemilu 2024 diundur

Dengan adanya usulan beberapa elit Partai Politik dan PKB Cak Imin dan PAN ZulHas untuk mengundur Pemilu 2024 dan memperpanjang Jabatan Presiden dan Wakil Presiden itu mencederai Demokrasi

Pemilu 2024 14 Februari untuk Pileg dan Pilpres 

Surabaya : Mengenai wacana atau usulan Politikus PKB Cak Imin dan PAN (24-02-2022)  untuk  memperpanjang masa jabatan Presiden dsn mengundur jadwal pemilu itu preseden buruk bagi Demokrasi kita (25/02/2024.)

Ketua Umum Gerakan Nasional Indonesia Bersatu (Ganesa)  Niniek Henny mengatakan bahwa pengunduran Pemilu dan perpanjangan Jabatan Presiden itu inkonstitusional tidak ada payung hukumnya.

Konstitusi UUD 1945 sudah dengan jelas dan tegas masa jabatan Presiden adalah   dua periode.  Jadi tidak ada penundaan Pemilu dan perpanjangan jabatan Presiden dan Wakil Presiden kata wanita yang akrab di panggil Niniek Ketua Umum Ganesa.

Photo : Niniek Henny Ketum Gerakan Nasional Indonesia Bersatu (Ganesa)

Ganesa sepakat dengan Keputusan Partai PDI Perjuangan yang menolak dengan tegas usul tersebut.

Perlu juga kita cermati bahwa DPR,KPU dan  Pemerintah dalam hal ini Kemendagri telah bersepakat Pemilu Legislatif dan Pemilu Pilihan Presiden dan Wakil Presiden sudah di ketok  yaitu tanggal 14 Februari 2024.

Pemilu Presiden/Wakil Presiden dan pemilu anggota legislatif dijadwalkan pada tanggal 14  Februari 2024, sedangkan pilkada serentak nasional pada tanggal 27 November 2024.
Jadi issu  Pemilu mundur dan usulan di undur sudah terpatahkan dengan sendirinya.

Saatnya sekarang Partai Polituk ,untuk segera mengikuti tahapan tahapan yang sudah di buat oleh KPU dan  Pemerintah.

Untuk itu seyogyanya KPU segera menetapkan PKPU bersama Pemerintah dan DPR  tentang tata cara dan juga jadwal Pemilu 2024 ,Ujar Niniek Henny.

Kami Ganesa dalam hal ini sudah membentuk Lembaga Relawan Ganjar Untuk Indonesia Satu akan terus bergerak untuk mensosialisasikan Calon Presiden yang kami dukung yaitu Ganjar Pranowo.

Saya juga mengajak para Relawan lain untuk tetap menjaga Kondusifitas dan saling menghormati jangan bikin gaduh sendiri. Ujar Ketum Ganesa ini mengakhiri pembicaraan kami.

#ganesa #ganjaruntukindonesiasatu

Penulis : Nirina Ezra Soru
Editor   : Ade .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Articles

Back to top button