Ketua Umum GANESA ucapkan Dies Natalis Ke 72 GMKI

Dalam rangka Hari Ulang Tahun GMKI ke 72 Ketua Umum Gerakan Nasional Bersatu ucapkan Selamat Dies Natalis

Ketua Umum GANESA

Surabaya 09/02/2022..Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) adalah organisasi kemahasiswaan kristen, berdiri pada 9 Februari 1950, pada tahun 2021 ini berusia 71 tahun, pernyataan berdirinya GMKI ketika itu disampaikan oleh dr. Johannes Leimena.

GMKI sebagai wadah pembinaan mahasiswa kristen, mempunyai proses kesejarahan jauh sebelum pembentukannya pada tahun 1950, yakni berawal dari wadah persekutuan mahasiswa kristen berbasis perguruan tinggi, dikenal dengan Christelijke Studenten Vereeniging (CSV) op Java.

GMKI sebagaimana proses kesejarahannya, kini dikenal sebagai organisasi kemahasiswaan kristen yang berpahamkan oikumenisme dan nasionalisme, dan telah turut berperan dalam sejumlah sejarah pergerakan kebangsaan, seperti gerakan Tritura, gerakan Kelompok Cipayung terkenal dengan visi “Indonesia yang Dicita-citakan”, mendirikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Dalam rangka Dies Natalis GKMI ke 72 Ketua Umum Gerakan Nasional Indonesia Bersatu (GANESA) sekaligus Ketua Umum  Koordinator Pusat Relawan Ganjar Untuk Indonesia Satu ( GANESA) memberikan ucapan,GMKI teruslah menjadi garda terdepan memperkokoh semangat persatuan dan kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam kebangsaan, kita terus kokohkan NKRI”

GMKI teruslah berkarya, jangan padamkan apimu, nyalakan semangatmu, menjadi pengawal Pancasila dan terus berjuang demi Persatuan dan Kesatuan NKRI ujar Niniek Henny Dyah ES Ketum GANESA .

GMKI  Tinggi Iman Tinggi Ilmu Tinggi Pengabdian

Penulis : Nirina Esra Soru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Articles

Back to top button