Menggaungkan terus menerus Jokowi 3 periode itu mencederai Konstitusi

Ganesa (Gerakan Nasional Indonesia Bersatu) meminta stop wacana Jokowi 3 Periode karena itu mencederai konstitusi dan semangat reformasi 98.

Presiden Joko Widodo Presiden RI 2014- 2024.

Ganesa.or.id  Surabaya 02 September 2022,

Berapa kali Presiden Joko Widodo mengatakan wacana  Jokowi 3 periode adalah CARI MUKA.

Usulan Jokowi 3 periode itu menampar muka saya

Presiden juga mengatakan Saya taat Konstitusi dan kehendak rakyat 

Memang ada beberapa multi tafsir dengan kata kata Kehendak rakyat tetapi tetap harus berpegangan dengan Konstitusi Negara kita

Dalam konstitusi tidak ada PRESIDEN 3 PERIODE.

Ada yang bilang 3 periode hanyalah wacana dan bagian dari demokrasi tapi mereka meradang ketika ada yang bicara turunkan Jokowi.

Demikian juga yang teriak turunkan Jokowi meradang ketika ada yang teriak Jokowi 3 Periode.

Bahkan ada yang langsung menunggangi Jokowi boleh presiden seumur hidup asal tagakkan khilafah.

Bagi saya baik yang TERIAK JOKOWI 3 PERIODE, TURUNKAN JOKOWI ATAU JOKOWI SEUMUR HIDUP sama sama INKOSNTITUSIONAL Karena tidak sesuai Konstitusi Kita.

Jokowi 3 periode tidak ada payung hukumnya sampai  saat ini UUD 1945 Pasal 7 Jabatan Presiden 5 tahun dan dapat di pilih kembali 5 tahun di batasi 2 Periode .

Sampai saat ini bahkan detik ini tidak ada permintaan dari 1/3 anggota MPR untuk mengadakan amandement Pasal 7 tersebut menjadi 3 periode yang diajukan kepada Pimpinan MPR. Secara tertulis.

TIDAK ADA SIDANG MPR membahas permintaan Perubahan masa jabatan Presiden dari 2 periode menjadi 3 Periode.

Yang tahapannya adalah sebagai berikut.
Dilansir melalui dpr.go.id, amendemen UUD 1945 harus diusulkan oleh sekurang-kurangnya sepertiga dari jumlah anggota parlemen. Kemudian, setiap usul perubahan pasal UUD 1945 diajukan secara tertulis dan menunjukkan dengan jelas bagian yang diusulkan untuk diubah. Serta harus menyertakan alasan perubahan tersebut

Ini merupakan mekanisme pertama, untuk mengajukan amandemen UUD 1945. Sebelum nantinya sampai pada sidang lanjutan untuk membahas amandemen UUD 1945.

Untuk melakukan amandemen UUD 1945, sidang MPR harus dihadiri oleh sekurang-kurangnya 2/3 dari jumlah anggota MPR. Hal tersebut sudah menjadi persyaratan mutlak, dan tidak bisa diganggu-gugat.

Ini merupakan mekanisme selanjutnya, setelah usulan perubahan pasal UUD 1945 diterima oleh MPR.

Kemudian MPR membentuk Badan Ad Hoc untuk membahas pasal yang dirubah dengan kajian kajian dan mengundang banyak tenaga ahki di bidangnya. Membutuhkan waktu dan biaya yang cukup besar .

Putusan untuk mengubah pasal-pasal dalam UUD 1945, dilakukan dengan persetujuan sekurang-kurangnya lima puluh persen, ditambah satu anggota dari seluruh anggota MPR. Ini mekanisme terakhir yang dilakukan dalam proses amandemen UUD 1945

Tahapan itu tidak ada pada saat ini .

Hasil Musra juga yang  diikuti oleh ORGAN belasan RELAWAN yang pasti punya kepentingan masing masing. Tiba tiba Capres PAVORIT SANDIAGA UNO yg dalam survey saja jauh di bawah. Saya sangat paham jika  Sandi sangat dekat sekali dengan Ketum Salah Satu Relawan yg hadir di Musra itu GK CENTRE.

Jelas Pak JOKOWI tidak akan maju lagi sdh berulang ulang di katakan .Namun ada juga yang berpendapat wacana Jokowi 3 Periode merupakan bagian dari demokrasi demikian sebaliknya yang meminta Jokowi turun juga bagian dari demokrasi . Akan tetapi kita juga sebagai relawan Jokowi harus saling mengingatkan berdemokrasilah dengan  sehat jangan demokrasi yang sesat.

JOKOWI ikut Kehendak rakyat.
Pada saat ini sesuai FAKTA di lapangan CAPRES yang di gadang gadang untuk meneruskan pekerjaan pak Jokowi adalah Ganjar Pranowo dengan indikator Survey Ganjar selalu unggul.Dan memang ada pertimbangan pertimbangan lain disamping survey yang selalu di posisi atas.

Tumbuhnya Relawan Ganjar yang bak jamur di musim hujan dan salah satunya Kami GANESA ( Ganjar Untuk Indonesia Satu ).

Yang utama kita memerlukan Partai karena partailah yang bisa mencalonkan Capres.

Dan kami juga berharap jika ada SLOGAN Suara Rakyat Suara Tuhan. Maka Partai tinggal memilah dan memilih untuk menjatuhkan rekomnya.

Pada prinspnya kami tak ingin menciderai konstitusi, yang juga akan menjadi preseden buruk bagi perjalanan demokrasi Indonesia dan semangat reformasi.

Padahal para penggaung Jokowi 3 periode itu juga saksi sejarah Reformasi 98. Dimana spirit itu untuk mengakhiri kepemimpinan Orba yang absolut  kok sekarang malah mau kembali  ke Orba lagi.

Tugas kami sebagai relawan Jokowi adalah mengingatkan bahwa wacana itu bukanlah langkah yang baik dan sebaiknya di hentikan

Gunakan energi kita untuk membantu pemerintah dalam peulihan pemukihan ekonomi yang masih harus berjuang akibat naiknya harga BBM yang masih di kaji oleh pemerintah. Apalagi para pimpinan relawan Jokowi yang duduk sebagai pejabat negara maupun oejabat BUMN bantu Presiden all out bukannya terus menerus mikir Jokowi 3 Periode.

Salam Dua jari Dua Periode saja 

Ganesa ( Gerakan Nasional Indonesia Bersatu )

Niniek Henny DES.SE,M.M
Ketua Umum Ganesa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button