Wadas di mata Adian Napitupulu

Kecaman elit Partai Demokrat terhadap masalah wadas yang dikaitkan dengan Sekjen PDIP dan Pendukung Ganjar

 

Adian Napitupulu Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan

Rilis Media.

*SEBENARNYA MASALAHNYA APA SIH?*

Di tulis oleh :
Adian Napitupulu

Beberapa waktu lalu salah satu petinggi partai Demokrat membuat cuitan di tweeter *”Setelah PD difitnah atas kasus Wadas, kini tak terbukti. Bolehkah kami bertanya apa benar Hasto Sekjen PDIP berada di balik penambang andesit?”*

Dibeberapa media, petinggi demokrat itu menjelaskan bahwa cuitan tersebut di sampaikan karena *”Ada serangan masif di WA blasting yang menyudutkan seolah-olah PD di balik kisruh Wadas,” Andi Arief kemudian menyertakan tangkapan layar cuitan yang menyebut oknum mengatasnamakan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membagikan pesan yang menyudutkan Partai Demokrat. Sosok yang disebut pendukung Ganjar ini disebut mulanya cukup sopan, namun belakangan menyerang Partai Demokrat setelah insiden di Wadas mengemuka”* (dikutip dari salah satu media)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Jadi kalau dirangkaikan, cuitan petinggi Demokrat itu di lontarkan karena pendukung Ganjar yang mulanya sopan sekarang berubah menyerang partai Demokrat. Pertanyaan berikutnya apa hubungan antara perubahan kesopanan Pendukung Ganjar dengan Sekjen PDI Perjuangan sehingga harus di pertanyakan seperti itu? Pendukung Ganjar yang berubah tidak sopan, kenapa Sekjen PDI Perjuangan yang di pertanyakan.

Apakah pendukung Ganjar pasti PDI Perjuangan sehingga dianggap Sekjen PDI Perjuangan harus dikait kaitkan? Belum tentu karena boleh jadi pendukung Ganjar ada yang berasal dari berbagai partai lain, bahkan mungkin kader Partai Demokrat sekalipun, apalagi si Petinggi Partai Demokrat tidak menjelaskan Pendukung Ganjar itu mendukung Ganjar sebagai apa.

Lalu terkait Wadas, masalah sesungguhnya bagi petinggi partai Demokrat itu apa sih? Prosedur ijin penambangan? kekerasan terhadap Rakyat? atau siapa keluarkan izin? Atau pengusaha tambang nya? atau Cuitan Pendukung Ganjar? Atau perubahan tingkat kesopanan pendukung Ganjar? Atau Gubernur Jateng? Atau Bupati Purworejo? atau Sekjen PDI Perjuangan? Kenapa sih kita tidak bahas saja masalah Wadas itu apa? Atau jangan jangan Petinggi Partai Demokrat itu memang tidak tahu apa yang jadi masalah, pokoknya yang penting ngetweet aja deh.

Kalau cara berfikir seperti itu di pertahankan ya bikin malu dong. Coba bayangkan kalau nanti ada pendukung Risma dianggap tidak sopan oleh si Petinggi Partai Demokrat trus Sekjen PDI Perjuangan yg diserang, pendukung Ahok kurang sopan lalu Sekjen PDI Perjuangan lagi yang di kaitkan ini itu. Trus jangan jangan siapapun yang komentar nya tidak menyenangkan Partai Demokrat maka Sekjen PDI Perjuangan yang di pertanyakan.

Hmmmm saya berharap apa yang di sampaikan oleh salah satu petinggi Demokrat itu bukanlah pernyataan resmi Partai Demokrat. Saya berharap cara berfikir itu bukanlah cara berfikir Partai Demokrat karena saya percaya bahwa masih banyak intelektual di Partai Demokrat yang mampu menarik olah pikir dengan nalar yang jauh lebih baik sehingga tidak melemparkan pertanyaan pertanyaan yang entah di pungut dari mana dan entah untuk tujuan apa. Semoga harapan dan kepercayaan saya tidaklah salah…. semoga.

Jakarta, 17 Febuari 2022
Hormat Saya

*Adian Napitupulu*
Angggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan – Sekjen PENA 98

Salam Indonesia Berdikari 🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Articles

Back to top button