Jokowi semprot Menterinya “Stop bicara 3 Periode”

Presiden Joko Widodo semprot para pembantunya atau menterinya untuk bicara soal penumdaan Pemilu atau perpanjangan jabatan dalam sidang kabinet 5 April 2022.

Jokowi Presiden

Jakarta – Belakangan ini wacana penambahan masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bergaung . Kendati tidak sah menurut konstitusi, namun sejumlah pihak masih menginginkan sang presiden menjabat untuk yang ketiga kalinya.

Situasi semakin bertambah liar, ditambah lagi pernyataan dilontarkan Luhut Panjaitan dan tiga ketua umum partai politik (Parpol), yakni Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Golkar Erlangga Hartarto, Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi/Kepala BKPM dan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Lantas muncul lagi dukungan wacana penambahan masa jabatan tiga periode yang digaungkan oleh ribuan anggota Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Gelora Bung Karno baru-baru ini. Kontan saja situasi ini semakin bertambah gaduh, meski Presiden Jokowi secara tegas telah menolak wacana tiga periode ini, namun gelombang protes terjadi dimana-mana.

Dalam pernyataannya di Istana Presiden belum lama ini, Jokowi menyemprot menterinya, secara tegas ia melarang bicara soal penundaan pemilu maupun wacana perpanjangan jabatan tiga periode.

“Fokus pada bekerja dalam penanganan-penanganan pada kesulitan-kesulitan yang kita hadapi, jangan sampai ada lagi yang menyuarakan mengenai urusan penundaan, dan urusan perpanjangan jabatan tiga periode, “tegas Jokowi.

Sementara di jagad media sosial tweeyet beredar poster Mahasiswa BEM SI akan demo besar nesaran tanggal 11 April 2022 dengan tujuan mau menurinkan Jokowi dengan tagar #goodbyejokowi.

Namun ketika di minta konfirmasi oleh awak media BEM UI mengatakan bahwa mereka belumementukan apakah akan ikut serta dan mereka juga mengatakam bahwa Poster yang beredarbitu adalah HOAX.

Poster HOAX
Poster HOAX demo 11 April.2022. Poster yang di Ppstimg para buzzer dipastikan HOAX oleh BEM UI

Untuk mengimbangin gerakan para buzzer yang mengatasnamakan BEM SI maka pendukung Jokowi serentak memposying Photo photo.mereka yangbikit hadir di Helota Bung Karno pada tanggal 4 April 2019 termasuk Salah satu Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo Niniek Henny di Akun Twiternya  dengan Narasi :

Kamu mau turunin Pak @jokowi kami siap juga hadang Tunggu Komando tapi karena kami oramg punya Adab dan Akhlak kami nahan diri kami PERCAYA POLRI DAN TNI KAMI PERCAYA JOKOWI .. kami bukan KADRUN yang gampang di bodohin #kawaljokowismp2024 #nextganjarforpresiden2024 https://t.co/fcOhSDNsrj

Tweeyer Niniek
Penampakan tweet Niniek Henny dalam rangka memdukun Jokowi dan mengawal sampai 2024.

Rame tokoh toloh bersuara menolak 3 Periode atau peroanjangan Jabatan Presiden karena mang itu melanggar undamg undang dan sayang kepada Jokowi.

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), yang sekaligus menjabat wakil ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang cukup aktif tampil merespons berbagai isu nasional maupun internasional ini mengaku telah melakukan banyak pertimbangan maupun analisa secara matang, bahkan melalui upaya isyaroh. KH. Marsudi secara tegas menolak teriakan penambahan masa jabatan menjadi tiga periode ini.
Ia kuatir wacana ini justru hanya akan menjerumuskan Jokowi, pasalnya konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat, dan patuh terhadap konstitusi. “Penolakan tegas penambahan masa jabatan tiga periode ini saya lakukan, karena saya peduli kepada Jokowi. Kinerja Presiden Jokowi dalam dua periode ini rapornya sudah bagus, jangan sampai gara-gara menerima ajakan justru akan merugikan Jokowi dan masa depan keluarganya sendiri, “tegas KH. Marsudi.

“Saya akan sampaikan langsung kepada Presiden Jokowi secara tegas, terkait wacana penambahan masa jabatan tiga periode, ini merupakan hasil isyaroh, “tandas Marsudi.

Jadi mari kita Fokus kerja untuk membantu Pemerintah keluar dari krisis di akhir akhir ini akibat Pandeminyang masih belum berakhir kata Niniek Hemny Ketua Umum Ganesa yang di hubungi Penulis saat ikut menanggapi pernyataan Keras Jokowi yang di sampaikan kepada para menteri menterinya. Memamg imi negara demokrasi namum jamgan karena demokrasi terus kita melanggar konstitusi ujar Niniek Henny Ketua Umum Ganesa.

Pewarta  : Nirina Ezra Soru

 

 

 

Ganesa DPP
DPP GANESA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Articles

Back to top button