Survey SMRC 8 September 2022 Ganjar melejit

Hasil Survey SMRC Ganjar Pranowo unggul jauh dan Prabowo bersaing ketat dengan Anies Baswedan

Hasil Survey Ganjar Pranowo,Prabowo dan Anies Baswedan

Ganesa.or.id .Survei SMRC: Ganjar Unggul, Anies Bersaing Ketat Dengan Prabowo Kamis, 8 September 2022 – 16:42 WIB Oleh : Anwar Sadat Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan capres teratas di survei Sumber : ist Share : VIVA Politik – Lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting atau SMRC, merilis hasil survei mengenai elektabilitas sejumlah tokoh nasional yang berpotensi maju sebagai Capres di 2024.

Tiga nama tokoh yang diuji elektabilitasnya oleh SMRC adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan; Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dalam survei ini, Direktur Riset SMRC, Deni Irvani mengatakan, jika pemilihan presiden diadakan sekarang dan yang maju ada 3 calon, Anies vs Ganjar vs Prabowo, dan semua pemilih tahu ketiga calon tersebut, Ganjar mendapat dukungan 44,6 persen.

Ganjar unggul signifikan atas Prabowo 25,7 persen dan Anies 21,7 persen. Yang tidak menjawab 8 persen,” kata Deni, dalam keterangannya, Kamis 8 September 2022.

Dari hasil survei yang dilakukan, elektabilitas Ganjar mampu unggul jauh. Sedangkan perolehan elektabilitas untuk Prabowo dan Anies hanya selisi beberapa persen saja dan masih berada dalam dua kali margin of error dalam survei.

Selisih suara Prabowo dan Anies tidak signifikan secara statistik sehingga tidak bisa disimpulkan siapa yang lebih unggul dari keduanya,” jelas Deni. Lebih jauh, Deni menyatakan bahwa hasil simulasi tiga calon ini menunjukkan tidak ada tokoh yang mendapatkan suara lebih dari 50 persen. Karena itu, jika ketiga tokoh itu maju, Pilpres kemungkinan akan terjadi dalam dua putaran.

Diskusi Ketua Umum Ganesa dan Pengurus lainnya.

Sementara Ketua Umum Ganesa mengatakan  Survey ini sebuah bukti jika rakyat telah bersuara memilih Ganjar Pranowo Presiden 2024 meneruskan pekerjaan Bapak Jokowi yang belum terselesaikan.

Suara Rakyat Suara Tuhan Merdeka ! Pekiknya sambil mengepalkan tangan ketika di temui Penulis di Kedai 27 sambil Ngopi Ngopi .

 

Penulis  : Rizky Aditya .S

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button