Banyak Negara Hengkang dari Sidang Ketika Menlu Sergei Lavrov Mulai Pidato

Ada lebih dari 140 Delegasi Hengkang tinggalkan ruangan ketika Menlu Rusia mulai pidato di sidang Dewan HAM PBB

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pidato di sidang PBB secara virtual dan ruangan kosong 01/03/3022

JENEWA : Ratusan diplomat terutama dari negara-negara Barat langsung berdiri dan meninggalkan kursi mereka begitu pimpinan sidang mempersilakan Lavrov untuk berpidato jarak jauh melalui video, sebagai protes atas invasi militer Rusia di Ukraina.01/03/2022

Lebih dari 140 delegasi diplomat negara yang sedang mnegikuti sidang Dewan HAM mrninggalkan ruangan ketika  Menlu Rusia mulai pidato..
Banyak orang  Indonesia  yang dukung Putin yang mendapat julukan sebagai  neo hitler merasa  sudah sok paham tentang Rusia.

Mereka mendadak menjadi pengamat bertindak seperti seorang ahli.

Padahal injak tanah Rusia saja belum pernah Sayab permah rasakan ganasnya satpam sebuah Hotel di  Rusia yg kebanyakan mantan Anggota KGB. Ujar Niniek ketika sedang berbicara dengan Penulis.

GANASNYA SATPAM HOTEL DI SANA MANTAN ANGGOTA KBG  badan gede gede tatapan mata ngeri penuh curiga merekab tidak  bisa inggris gedor pintu kamar saya  malam malam saya intip dari lubang kecil pintu kamar saja.Dan besuknya saya langsung  pindah hotel ke NOVOTEL dari Beograd Hotel yang kami tempati hanya semalam. Itu peristiwa lama kira kira 1999.

Photo Niniek Henny ( Ketum Ganesa Ketika di Rusia )

Lavrov berpidato di konferensi tentang pelucutan senjata dan juga di pertemuan dewan hak asasi manusia PBB.

Namun, suaranya bergema di ruangan yang nyaris kosong, hanya segelintir kursi terisi meskipun beberapa menit sebelumnya ruangan penuh oleh para delegasi dari berbagai negara.

Dia tidak bisa datang langsung ke lokasi sidang karena Uni Eropa menutup wilayah udara mereka untuk semua pesawat yang dioperasikan Rusia sebagai sanksi atas invasi di Ukraina.

Tagar #rusianeohitler #SaveUkraine menggema di jagad Media Sosial. 

Penulis : Nirina Ezra Soru
Sumber : BBC,CNBC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Articles

Back to top button