Ganesa – Gepari dan ASSB diskusi Kebangsaan

Sumpah Pemuda adalah moment politik untuk pemersatu Bangsa.

Ganesa-Gepari dan ASSB diskusi Kdbangsaan 28 Oktober 2022

Ganesa.or.id Surabaya GePARI: Hari Sumpah Pemuda Sebagai Politik Pemersatu Bangsa*

Momentum Sumpah Pemuda jadikan semangat dan inspirasi pemersatu bangsa dalam segala lini kehidupan

GePARI peringati Sumpah Pemuda sebgai momentum menjaga persatuan dan kesatuan bangsa

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2022, Gerakan Gepari – Gerakan Persatuan Rakyat Indonesia (GePaRI) berkolaborasi dengan GaneSa (Ganjar untuk Indonesia Satu) dan ASSB (Alumni SMA/SMK Surabaya Bersatu) menyelenggarakan acara bertajuk “Hari Sumpah Pemuda Sebagai Politik Pemersatu Bangsa”. Acara berlangsung Jumat, 28 Oktober 2022 bertempat di Rumah Pergerakan Jl. Mawar 54 Surabaya, dihadiri berbagai kalangan, termasuk organ relawan dari berbagai wilayah di Jawa Timur.


Acara di mulai dengan Lagu Indonesia tiga stanza dimaksudkan untuk mengukuhkan kembali semangat danjiwa kebangsaan bagi seluruh peserta. Acara dilanjutkan dengan diskusi, sambung rasa mengenai kondisi kekinian serta kekritisan para peserta terhadap fenomena politik, sosial dan budaya, dengan berbagai isu dan kejadian yang ada.
Pada kesempatan tersebut, Tb. M. Arif Yani, Ketua GePari Jawa Timur mengajak semua komponen bangsa untuk menguatkan kembali nilai persatuan kesatuan. “Momentum sumpah pemuda harus dijadikan semangat dan inspirasi sebagai pemersatu bangsa dalam segala lini kehidupan, termasuk dalam berpolitik.” tegas Yayan, panggilan akrab Arif Yani.
“28 Oktober juga bertepatan dengan hari kelahiran Pak Ganjar Pranowo. Untuk itu kami sampaikan Selamat Ulang Tahun pada Pak Ganjar Pranowo, semoga sehat selalu, dan terus berkontribusi untuk bangsa.” Lanjut Yayan yang disahut teriakan peserta “Ganjar Presiden 2024”.

Niniek Henny, Ketua Umum  DPP GANESA (DPP Gerakan Nasional Indonesia Bersatu) yang jaga hadir dalam acara tersebut sangat antusias dan mengapresiasi peringatan Sumpah Pemuda ini.
“ GANESA adalah Gerakan Moral yang mengajak semua element bangsa untuk menguatkan Persatuan dan Kesatuan bangsa mengedepankan rasa toleransi dan gotong royong. Acara ini sangat sesuai denga napa yang selama ini kami perjuangkan.” Tegas Niniek Henny 
Terkait perkembangan politik dewasa ini, terutama menjelang pemilu dan pilpres 2024 ia tidak menampik untuk terlibat dan berperan aktif dalam upaya mengegolkan pemimpin ideal menurut GANESA.
GANESA juga memiliki interes dalam Gerakan Politik dengan membentuk Lembaga Relawan untuk mendukung Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah sekarang maju sebagai President RI tahun 2024, melalui organ GaneSa (Ganjar untuk Indonesia Satu).

Ini sebagai ikhtiar kami untuk mewujudkan pemimpin yang benar-benar berjuang untuk kepetingan dan kesejahteraan rakyatnya.” Tutur Niniek.
Pada acaraJuga didengungkan kembali Sumpah Pemuda sebagai pengingat betapa pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dari berbagai unsur masyarkat, khususnya para pemuda, sebagai modal utama meraih kemerdekaan, dan harus terus dipegang guna mempertahankan dan mengisi kemerdekaan melalui gotong royong.

Nuansa persatuan lebih terasa dengan pengenaan pakaian dengan dresscode keragaman budaya bangsa, memperjelas identitas sebagai bagian dari kergaman budaya bangsa yang terangkai dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika.
Edward Dewaruci dari ASSB yang hadir dalam kesempatan tersebut juga menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk kejayaan negeri Indonesia. Merdeka!” tegas Teted, sapaan akrab pria yang juga berprofesi sebagai pengacara tersebut.

Acara diskusi diakhiri dengan pernyataan dukungan kepada Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Penulis : Radian Jadid
Editor : Rizky Aditya W

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button