Relawan Gerakan Nasional berpartisipasi dalam Kirab Bendera Merah Putih di saksikan Preaiden Jokowi

Kirab Bwmdera Merah Putih sepanjang 1.700 meter mentang dari Istana sampai Bunderan HI .

Gagahnya bentangan Merah Putih sepwnjang 1.700 Meter 28 Agustus 2022

Jakarta – Kelompok lintas elemen menggelar kirab Merah Putih sepanjang 1.700 meter atau 1,7 Km. Bendera Merah Putih raksasa itu dibentangkan dan dibawa dari Istana Negara hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Kirab Merah Putih ini dilepas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Jokowi didampingi oleh Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

Bendera Merah Putih sepanjang 1,7 kilometer tersebut dibopong para peserta mulai dari depan Istana Merdeka mulai pukul 07.10 WIB, Minggu (28/8/2022). Kirab bendera tersebut finish di Bundaran HI.

Adapun para peserta terdiri dari berbagai elemen. Tampak sejumlah warga yang mengenakan pakaian adat. Bahkan, beberapa mahasiswa yang mengenakan jas almamater turut membopong bendera Merah Putih itu.

Antusiasme warga juga terlihat dalam acara kirab Merah Putih itu. Beberapa kelompok sempat menyanyikan lagu daerah hingga lagu nasional.

“Bersama-sama dengan Kapolri bersama-sama dengan Bapak Habib Luthfi Bin Yahya dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada hari ini saya nyatakan kirab Merah Putih diberangkatkan, 3, 2, 1,” ujar Jokowi sambil mengibarkan bendera putih di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022) sekitar pukul 07.10 WIB.

Sementara itu Relawan Ganesa berbaur juga dengan Relawan lainnya ikut berpaetisipasi dalam kirab Merah Putih di Dua Lokasi yaitu di Depan Sarinah dan Bundaran HI.

Bapak Rudy Thomas dan Bapak Lazarus dari GANESA berada di tengah tengah relawan lainjya . Minggu 28 Agustus 2022

Pada pukul 08.08 WIB, kirab Merah Putih tiba di Bundaran HI. Nampak warga menyambut kirab Merah Putih tersebut. Sorak-sorai dari warga terdengar ketika bendera Merah Putih raksasa itu tiba.

Tak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen tersebut. Bahkan mereka juga rela berdesakan untuk mendapat momen yang menurut mereka bagus.

Diketahui, lintas elemen mulai dari pemerintah, tokoh agama, tokoh bangsa, Polri, pemuda hingga mahasiswa menggelar kegiatan kirab Merah Putih hari ini. Hal ini sebagai wujud untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia

GANESA

GERAKAN NASIONAL INDONESIA BERSATU  

GANJAR UNTUK INDONESIA SATU

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button